Home Sosial Ikut Yuk Donasi Kajian Akbar Tebar 3000 Jilbab

Ikut Yuk Donasi Kajian Akbar Tebar 3000 Jilbab

461
0

Ikut yuk donasi kajian akbar tebar 3000 jilbab di tiga kecamatan di Gunungkidul. Total donasi yang dibutuhkan untuk makanan ringan peserta dan transportasi: Rp. 25.000.000,-

Kajian ini diadakan dengan berbahasa Jawa untuk memberikan pemahaman yang mudah pada warga. Sedangkan pemateri untuk kajian ini adalah Ustadz Sa’di Syamsul Huda, Pimpinan Pesantren Al-Itisham Wonosari, Gunungkidul. Tema yang diangkat adalah sesuai dengan kegiatan yang dilaksanakan yaitu berkenaan dengan jilbab.

Alhamdulillah masyarakat Gunungkidul terutama bagian selatan barat sudah mau mengenal Islam yang benar. Mereka sudah sadar akan kewajiban berjilbab syar’i. Namun sayangnya, mereka rata-rata berekonomi lemah. Untuk membeli jilbab, mereka harus menimbang-nimbang karena begitu mahal. Kata mereka, mending beli beras dan air bersih dibanding jilbab. Sehingga untuk menumbuhkan kesadaran berjilbab, tentu mereka butuh uluran tangan dari kaum muslimin lainnya. Kita bukan hanya mengajak berjilbab, namun hendaklah bisa memberi solusi. Lewat jilbab bekas atau layak pakai inilah semoga bisa mengggugah mereka untuk semangat beragama dan berpenampilan yang syar’i.

Alhamdulillah, sejak bulan lalu saat promosi tebar 3000 jilbab, banyak pakaian yang telah sampai dan disiapkan di Pesantren Darush Sholihin. Saat ini sudah disiapkan warga untuk dibagikan Ahad besok. Jumlah paket alhamdulillah sudah memenuhi 3000 paket sebagaimana yang dipromosikan di awal. Dan saat ini, yang dibutuhkan adalah dana operasional kajian akbar tersebut. Untuk penyelenggaraan dibutuhkan dana sekitar 25 juta rupiah. Itu adalah dana untuk operasional, makanan ringan 3500 peserta, dan transportasi truck dan mobil pick-up dari berbagai Dusun atau Desa yang hadir. Target peserta yang hadir bisa mencapai 3500 orang dari tiga kecamatan: Purwosari, Panggang, dan Saptosari. Jamaah ini adalah jamaah pengajian rutin Malam Kamis bersama Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal (Kajian Tafsir Surat Yasin dan Riyadhus Shalihin Fadhilah Amal) yang rutinnya saat ini telah mencapai 2000 jama’ah.

Bagi kaum muslimin yang ingin turut serta berdonasi untuk kelancaran kajian tersebut:

Bank Syariah Mandiri (BSM) a/n Yayasan Darush Sholihin Gunungkidul: 7068478612.

Konfirmasi ke 082313950500 dengan format: Kajian Akbar Tebar 3000 Jilbab# nama donatur# alamat# bank tujuan transfer# tanggal transfer# besar donasi.

Info CALL/ WA/ SMS: 0811 26 7791 (Mas Jarot)

Silakan share pada yang lain. Ayo berlomba-lomba dalam kebaikan.

Laporan donasi jilbab, silakan lihat di sini.

Info Rumaysho.Com

Tinggalkan Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here