Home Sosial Saatnya Meringankan Beban Saudara Kita di Sumbar

Saatnya Meringankan Beban Saudara Kita di Sumbar

558
0

Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Sebagai wujud keperdulian kita kepada sesama saudara muslim yang terkena korban gempa di sumatra barat tadi malam, yang telah menelan korban 200 jiwa (info hingga pagi ini). Maka bagi yang ingin membantu korban gempa Sumatra Barat, silahkan mengirimkan bantuannya ke:

1. Bank Syariah Mandiri, cab Karawang, No. Rek: 164.702.2122 an MIFTAKHUDDIN

Setelah mengirim harap mengirim sms ke: 08128113381, dengan keterangan “gempa, nama dan jumlah uang yang sudah ditransfer”. selain sms, mohon juga dikabarkan via email ke miftakhuddin@gmail.com

2. BCA no 3451528643 an Dwi Wahyono

Setelah mengirim harap mengirim sms ke: 0816-116-6005, dengan keterangan “gempa, nama dan jumlah uang yang sudah ditransfer”, selain sms, mohon juga dikabarkan via email ke: dwi_wahyono_mail@yahoo.com

Untuk penyalurannya, kami sudah berusaha menghubungi beberapa ustadz pengelola pesantren di padang dan sekitarnya, namun belum berhasil, karena jaringan komunikasi yang terputus. Insya Allah akan kami update perkembangannya.

Semoga bantuan dapat disalurkan kepada yang benar-benar membutuhkan dan segera mendapatkan ganti yang berlipat-lipat serta dibalas dengan pahala yang besar oleh Allah Ta’ala, Amin.

Percayalah, harta tidak akan berkurang karena diinfaqkan, bahkan sebaliknya harta akan semakin bertambah, sebagaimana dikatakan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam haditsnya yang shahih dari Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu,

مَا نَقَصَتْ صَدَقَةٌ مِنْ مَالٍ وَمَا زَادَ اللهُ عَبْدًا بِعَفْوٍ إِلاَّ عِزًّا وَمَا تَوَاضَعَ أَحَدٌ لِلَّهِ إِلاَّ رَفَعَهُ اللهُ.

“Tidak berkurang harta yang disedekahkan, dan Allah tidak akan menambahkan kepada seseorang yang suka memaafkan, melainkan kemuliaan, dan tidaklah seseorang bertawadhu’ (merendahkan diri) karena Allah melainkan Allah mengangkat derajatnya.” (HR. Muslim)

مَا مِنْ يَوْمٍ يُصْبِحُ الْعِبَادُ فِيهِ إِلَّا مَلَكَانِ يَنْزِلانِ فَيَقُولُ أَحَدُهُمَا: اللَّهُمَّ أَعْطِ مُنْفِقًا خَلَفًا وَيَقُولُ الْآخَرُ: اللَّهُمَّ أَعْطِ مُمْسِكًا تَلَفًا.

“Tiada pagi hari, melainkan ada dua malaikat yang turun padanya, kemudian salah satunya berucap (berdoa): ‘Ya Allah, berilah orang yang berinfaq pengganti,’ sedangkan yang lain berdoa: ‘Ya Allah timpakanlah kepada orang yang kikir (tidak berinfaq) kehancuran.’” (Muttafaqun ‘alaih)

Jazakallahu Khairan
Wassalamualaikum

***

Sumber: http://pengusahamuslim.com

Catatan:
Kami mohon kepada ikhwah untuk menyebarluaskan pengumuman ini melalui berbagai media; blog, email, Facebook, Twitter, dll.

Tinggalkan Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here