Sosial

Orang Desa Sudah Bisa Nonton TV Dakwah UHF (Butuh Donasi Studio)

Tanpa parabola, walhamdulillah tiap malam warga bisa mengikuti kajian LIVE yang disampaikan oleh Muhammad Abduh Tuasikal selaku Pengasuh Pesantren Darush Sholihin, Dusun Warak, Desa Girisekar, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, DIY.

Sekedar info bahwa jamaah pengajian bisa mencapai 2000 jamaah setiap Malam Kamis dan 4000 jamaah setiap ada pengajian Akbar. Mayoritas yang hadir dalam kajian adalah masyarakat awam yang butuh ilmu agama.

 

TV dan radio begitu urgent, kenapa?

Ada yang mungkin sakit atau karena hujan deras lalu jauh dari Pesantren dengan terpaksa hanya bisa mendengar atau menonton kajian dari rumah lewat Radio atau TV DS. Bahkan orang-orang yang tidak pernah menghadiri pengajian di pesantren atau karena malu untuk hadir cukup menonton dari rumah.

Walhamdulillah siaran DS tadi sesuai standar siaran komunitas, sudah tersebar hingga radius 15 KM.

Sementara memang baru mendapatkan izin untuk ujicoba sehingga kajian hanya ditayangkan atau disiarkan di malam hari selepas Maghrib antara 18.00 hingga 21.30 WIB.

Namun tentu saja untuk menjalankan dakwah seperti ini butuh dana yang lumayan besar. Hingga saat ini, pengeluaran mulai dari pendirian pemancar dan infrastruktur sudah menghabiskan dana 400-an juta rupiah. Sedangkan dana yang ada MINUS di atas 250 juta, yang ditutup dari donasi pesantren yang lain. Tentu kekurangan ini perlu ditutup dengan segera demi stabilnya keuangan DS.

 

Saat ini …

Saat ini yang akan dibangun adalah studio TV dan Radio, seperti pada slide show di bawah, dana yang habis sekitar 57 juta rupiah. Barangkali ada yang berminat untuk beramal jariyah untuk studio ini.

 

YUK DONASI AMAL JARIYAH

Yang ingin memberikan donasi untuk pendirian studio radio dan TV Darush Sholihin,

Bank Syariah Mandiri (BSM) a/n Yayasan Darush Sholihin Gunungkidul: 7068478612.

Lalu konfirmasi via SMS ke 082313950500: Studio DS# Nama# Alamat# Rekening Tujuan# Tanggal Transfer# Besar Transfer.

Atau konfirmasi via WA: 0811 267791 (Mas Jarot)
Info donasi: 0811 267791 (Mas Jarot)

Ingat ini adalah amal jariyah Anda. Harta yang Anda sumbangkan itulah sebenarnya harta Anda karena jadi simpanan di akhirat.

 

SEBAR YUK …

By: Muhammad Abduh Tuasikal

Malam Senin, 9 Rabi’ul Awwal 1437 H

Info DarushSholihin.Com, Channel Telegram @DarushSholihin, @RumayshoCom

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button