Home Sosial Donasi Radio Muslim

Donasi Radio Muslim

263
0

Radio Muslim pada awalnya dikelola oleh rekan-rekan mahasiswa dan pemuda muslim di kota Yogyakarta. Selain belajar dibangku kuliah, mereka juga aktif mempelajri ilmu agama islam di berbagai forum dakwah, kajian ilmiah di berbagai kampus, dan kajian di masjid-masjid di sekitar kampus. Begitu banyaknya kajian islam ini menumbuhkan keinginan beberapa rekan mahasiswa untuk menyebarluaskan ilmu ini kepada segenap masyarakat dimana pun berada. Apalagi, minat kaum muslimin yang berada di luar jogja, bahkan luar negeri untuk mengikuti kajian islam seperti di jogja sangat besar. Dari sinilah muncul ide pendirian Radio Muslim Jogja.

Radio Muslim pertama kalinya mengudara melalui internet pada tanggal 30 November 2008. Karena terbatasnya para pendengar dalam mengakses internet, terlebih lagi masyarakat banyak yang belum mengenal internet, RadioMuslim memiliki niat untuk mendirikan radio pemancar on air, agar dapat memberikan manfaat lebih luas kepada masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya. Berawal dari niat tersebut, pada 4 Agustus 2010, lahirlah RadioMuslim sesuai akte notaris dengan nama “Pendirian Perkumpulan Komunitas Radio Muslim FM” yang beralamat di lingkungan Masjid Al Hasanah Jl. C. Simanjuntak no. 72 RT/RW 001/003 Kel. Terban, Kec. Gondokusuman, Yogyakarta.

Radio Muslim mempunyai misi untuk memberikan penerangan kepada umat tentang aqidah dan pemahaman yang benar menurut Salafush Shalih, karenanya Radio Muslim berbeda format dengan radio-radio lain, dimana keberlangsungan dakwahnya sangatlah bergantung dari pemberian infaq oleh para muhsinin. Dengan kehadiran siaran melalui radio komunitas Radio Muslim FM yang menyajikan program-program kajian keislaman dan kemasyarakatan yang dapat dinikmati oleh berbagai kalangan pada saat ini sangat besar manfaatnya terutama semakin memudahkan kita untuk belajar ilmu syar’i dari media ini. Maka dengan latar belakang inilah radio Komunitas Radio Muslim FM Yogyakarta ikut serta dalam menyemarakkan dakwah di Kota Yogyakarta dan sekitarnya.

Selanjutnya bagi para muhsinin/donatur yang ingin membelanjakan hartanya di jalan Allah melalui Radio Muslim dapat disalurkan melalui no. rekening di bawah ini atau dapat kami jemput kerumah bapak/ibu, untuk informasi dapat menghubungi contact person: 081 5687 7677

  1. Bank BCA : 846 500 98 68 a.n Adika Mianoki, Kcp Kusumanegara Yogyakarta
  2. Bank Mandiri: 137 000 7902 675 a.n Adika Mianoki, Kcp Katamso Yogyakarta
  3. Bank BNI Syari’ah : 020 071 1585 a.n Adika Mianoki, Cabang Yogyakarta
  4. Bank Syari’ah Mandiri : 030 7073218 a.n Adika Mianoki, Cabang Yogyakarta

Download

Tinggalkan Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here