Krisis Air Bersih, Jalan dan Qurban


Donasi Krisis Air Bersih Di Ambarawa

Target donasi: 100 juta rupiah s.d. 7 Agustus 2016

Sekarang yang dialami oleh masyarakat Panggang & Purwosari adalah krisis air bersih. Di beberapa tempat terutama di daerah Purwosari (kecamatan paling barat Gunungkidul) mengalami kekeringan di beberapa titik dan sudah sangat darurat membutuhkan air. Dan daerah tersebut memang belum terjangkau oleh PDAM, berbeda dengan daerah lain. Apalagi masyarakat sangat berharap sekali bantuan dari Darush Sholihin sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

Krisis kedua adalah jalan sempit di depan pesantren. Ini problema besar karena tanggal 20 Agustus 2016 (17 Dzulqa’dah 1437 H) akan diadakan Tabligh Akbar bersama Ustadz Dr. Syafiq Reza Basalamah di Warak, Desa Girisekar, Panggang tepatnya di halaman Parkir Pesantren Darush Sholihin. Kendaraan yang hadir pada kajian tersebut diperkirakan bisa lebih dari 120 kendaraan besar, selain dari mobil pribadi dan motor. Adapun jama’ah yang hadir bisa lebih dari 5000 jama’ah (dari lima kecamatan). Kalau jalan ini tidak diperlebar segera, maka akan mengganggu lalu lintas saat kajian berlangsung terutama jalan sebelah selatan pesantren.

 

Bagi yang berminat berdonasi untuk dua krisis di atas, bisa ditransfer melalui rekening:

  • BCA KCP Wonosari 8950092905 (kode bank: 014) atas nama Muhammad Abduh Tuasikal.
  • BSM KCP Wonosari 7068478612 (kode bank: 451) atas nama Yayasan Darush Sholihin Gunungkidul.

Konfirmasi via SMS atau WA ke 082313950500 dengan format:

Krisis# Nama Donatur # Alamat # Bank Tujuan Transfer # Tgl Transfer # Besar Donasi.

Contoh: Krisis # Rini # Jogja # BSM# 2 Agustus 2016 # Rp.100.000.

* Dimohon sangat untuk bisa mengirimkan konfirmasi agar bisa membedakan dengan donasi sosial lainnya.

* Untuk kegiatan di atas memanfaatkan dana riba atau dana syubhat lainnya sebagaimana fatwa sebagian ulama.

*** Donasi diharapkan bisa terkumpul terakhir tanggal 7 Agustus, hari Ahad agar bisa segera menangani krisis ini.

 

Krisis ketiga adalah krisis qurban. Sudah lima tahun dengan tahun ini, Pesantren Darush Sholihin binaan Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal (pengasuh RumayshoCom) terus mencari donasi qurban demi membahagiakan fakir miskin yang ada di sekitar pesantren. Namun saat ini baru terkumpul 5 sapi, 33 ekor kambing padahal jama’ah pengajian datang lebih dari 100 masjid. Tebar qurban di Gunungkidul ini bertujuan untuk memenuhi qurban di beberapa daerah yang sama sekali belum pernah merasakan qurban, di samping itu untuk jalan agar dakwah di desa lebih mudah diterima dengan melembutkan hati masyarakat.

Harga qurban tahun 1437 H ini, untuk sapi 15 juta rupiah/ ekor (patungan tujuh orang masing-masing 2,2 juta rupiah) dan kambing mulai dari 1,8 – 4,0 juta rupiah. Harga ini berlaku hanya sampai 5 Agustus 2016. Setelah tanggal 5 bisa berubah.

 

Info qurban hubungi Contact Person di bawah:

0811267791 (Telp/ SMS/ WhatsApp)

 

Ingatlah dengan membantu kaum dhuafa, maka kita akan diberi pertolongan dan dibukakan pintu rezeki. Dalam hadits disebutkan: “Kalian hanyalah mendapat pertolongan dan rezeki dengan sebab adanya orang-orang lemah dari kalangan kalian.” (HR. Bukhari, no. 2896).

Laporan dana sosial, bisa dilihat di sini.

 

Info DarushSholihin.Com dan Rumaysho.Com

Selasa, 28 Syawal 1437 H

Pimpinan Pesantren Darush Sholihin: Muhammad Abduh Tuasikal

# Mohon share pada kaum muslimin lainnya jika menyayangi para dhuafa.



Lulusan S-1 Teknik Kimia Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dan S-2 Polymer Engineering (Chemical Engineering) King Saud University, Riyadh, Saudi Arabia. Guru dan Masyaikh yang pernah diambil ilmunya: Syaikh Shalih Al-Fauzan, Syaikh Sa'ad Asy-Syatsri dan Syaikh Shalih Al-'Ushaimi. Sekarang menjadi Pimpinan Pesantren Darush Sholihin, Panggang, Gunungkidul.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *