Beranda Sosial Donasi 7 Hari untuk Pembangunan Ulang Masjid yang Hampir Ambruk di Selatan...

Donasi 7 Hari untuk Pembangunan Ulang Masjid yang Hampir Ambruk di Selatan Gunungkidul

157
0

Masjid ini terletak di daerah Sengon, masuk dalam Desa Krambil Sawit, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul. Masjid ini bernama Masjid Al-Hikmah dengan luas 12 x 8 meter persegi ini sudah terlihat sangat tua karena berdirinya pun sejak tahun 1995 (sudah 20 tahun). Sungguh tidak layak kalau kita lihat bentuk fisik maupun kapasitasnya untuk menampung warga setengah Padukuhan (Dusun) atau sekitar 250 jama’ah. Takmir masjid ini bernama Pak Winarso dengan jama’ah yang rata-rata masih hidup di bawah garis kemiskinan. Jama’ah masjid sudah biasa mengikuti pula kajian rutin Ustadz Abduh Tuasikal di Pesantren Darush Sholihin setiap Malam Kamis, ba’da Isya’.

Masjid ini sudah mulai dirobohkan pekan ini untuk mendirikan bangunan dari awal lagi. Sebagian bahan bangunan masih menggunakan bangunan lama, juga ada swadaya tenaga kerja dari warga.

Bangunan mesti dirobohkan karena sudah tidak layak lagi digunakan dan sudah hampir ambruk.

Rencana masjid tersebut akan diperluas menjadi 12 x 12 meter persegi dengan menelan biaya sekitar 100 juta rupiah.

Bagi yang ingin berdonasi untuk pembangunan ulang masjid ini yang mesti dibangun segera, silakan transfer ke rekening berikut: BSM KCP Wonosari 3107011155, BCA KCP Kaliurang 8610123881, BRI Yogyakarta Cik Ditiro 0029-01-101480-50-9, semua atas nama Muhammad Abduh Tuasikal.

Setelah mengirimkan donasi, silakan mengonfirmasi ulang ke 0823 139 50 500  (via SMS) dengan mengetik: masjid GK#nama#alamat# besar donasi#rekening tujuan#tanggal transfer. Contoh: Masjid GK#Rini Rahmawati#Yogyakarta#1 juta#BSM#13/08/2015.

Konfirmasi ini harus ada untuk membedakan dengan donasi lainnya yang disalurkan melalui Pesantren Darush Sholihin.

Dari Jabir bin ‘Abdillah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ بَنَى مَسْجِدًا لِلَّهِ كَمَفْحَصِ قَطَاةٍ أَوْ أَصْغَرَ بَنَى اللَّهُ لَهُ بَيْتًا فِى الْجَنَّةِ

Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no. 738. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih). Baca: Keutamaan Membangun Masjid Walau Hanya Memberi Satu Bata.

Donasi ditutup: Kamis, 20 Agustus 2015, pukul 23.59 WIB

Info donasi, silakan CALL: 0811 26 7791 (Mas Jarot), WA: 0811 26 77 91.

Semoga Allah berkahi rezeki para pembaca Rumaysho.Com sekalian. Nantikan pula donasi renovasi masjid lainnya untuk Gunungkidul dan daerah Timur Indonesia.

Laporan renovasi masjid lewat Yayasan Darush Sholihin Gunungkidul dan Rumaysho.Com sebelumnya: di sini.

Laporan Donasi Masjid Gunungkidul, silakan lihat di sini sampai siang ini sudah terkumpul sekitar Rp.108.000.000,-. Masih menerima dana sampai tanggal yang ditentukan di atas.

Info Rumaysho.Com

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masukkan komentar!
Mohon tulis nama Anda di sini