Kajian Rumaysho.Com di Depok Sekitarnya 31 Mei – 3 Juni 2013


Assunnah Depok Rumaysho Com Komunitas Amal Didepok

Bagi yang bisa meluangkan waktu untuk duduk sejenak dalam majelis ilmu, silakan mendatangi kajian Rumaysho.Com di sekitar Depok, 31 Mei – 3 Juni 2013.

 

Bersama:

Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal, MSc

(Pimpinan redaksi Muslim.Or.Id, Pengasuh Rumaysho.com, Pembina Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia, dan murid dari ulama besar seperti Syaikh Dr. Sholih bin Fauzan bin ‘Abdillah Al Fauzan, Syaikh Sholih bin ‘Abdullah bin Hamad Al ‘Ushoimi, dan Syaikh Dr. Sa’ad bin Nashir Asy Syatsri)

1- Kajian Umum UI Depok: “Mahasiswa yang Tidak Kenal Agama”

Jum’at, 31 Mei 2013, pukul 15.30 (ba’da Ashar) – selesai

Tempat: Masjid Ukhuwah Islamiyah UI Depok

2- Kajian Akhlak di Cibubur: “Ayah, Ibu, Aku Ingin Meraih Surga …”

Sabtu, 1 Juni 2013, pukul 09.00 – 11.30

Tempat: Masjid PP PON Cibubur

Sumber bahasan: Kitab Adabul Mufrod, Imam Al Bukhari

3- Kajian Akidah di Jl. Raya Bogor: “Membedah Kesyirikan pada Pesugihan”

Sabtu, 1 Juni 2013, pukul 15.30 – selesai

Tempat: Masjid Daarul Ihsan, Perum Bumi Sentosa, Jl. Raya Bogor Km 47,5

4- Kajian Akidah di Depok Lama: “Kesempurnaan Islam”

Ahad, 2 Juni 2013, pukul 09.00 – 11.30

Tempat: Masjid Nurul Huda, Jl. Belimbing Depok Lama

5- Kajian Akidah di Depok: “Pembatal Keislaman”

Ahad, 2 Juni 2013, pukul 15.30 – selesai

Tempat: Masjid Al Huda Griya Depok Asri Jl. Tole Iskandar, Depok

6- Kajian Umum di Depok “Cinta Dunia, Takut Mati”

Senin, 3 Juni 2013, pukul 09.00 – 11.30

Tempat: Masjid Al Fauzien, Gema Pesona, Jl. Tole Iskandar 45, Depok

 

CP MT As Sunnah: 0815 888 5871

 

Semoga semakin semangat untuk meraih ilmu.

عَنْ كَثِيرِ بْنِ قَيْسٍ قَالَ كُنْتُ جَالِسًا مَعَ أَبِى الدَّرْدَاءِ فِى مَسْجِدِ دِمَشْقَ فَجَاءَهُ رَجُلٌ فَقَالَ يَا أَبَا الدَّرْدَاءِ إِنِّى جِئْتُكَ مِنْ مَدِينَةِ الرَّسُولِ -صلى الله عليه وسلم- لِحَدِيثٍ بَلَغَنِى أَنَّكَ تُحَدِّثُهُ عَنْ رَسُولِ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- مَا جِئْتُ لِحَاجَةٍ. قَالَ فَإِنِّى سَمِعْتُ رَسُولَ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- يَقُولُ « مَنْ سَلَكَ طَرِيقًا يَطْلُبُ فِيهِ عِلْمًا سَلَكَ اللَّهُ بِهِ طَرِيقًا مِنْ طُرُقِ الْجَنَّةِ وَإِنَّ الْمَلاَئِكَةَ لَتَضَعُ أَجْنِحَتَهَا رِضًا لِطَالِبِ الْعِلْمِ وَإِنَّ الْعَالِمَ لَيَسْتَغْفِرُ لَهُ مَنْ فِى السَّمَوَاتِ وَمَنْ فِى الأَرْضِ وَالْحِيتَانُ فِى جَوْفِ الْمَاءِ وَإِنَّ فَضْلَ الْعَالِمِ عَلَى الْعَابِدِ كَفَضْلِ الْقَمَرِ لَيْلَةَ الْبَدْرِ عَلَى سَائِرِ الْكَوَاكِبِ وَإِنَّ الْعُلَمَاءَ وَرَثَةُ الأَنْبِيَاءِ وَإِنَّ الأَنْبِيَاءَ لَمْ يُوَرِّثُوا دِينَارًا وَلاَ دِرْهَمًا وَرَّثُوا الْعِلْمَ فَمَنْ أَخَذَهُ أَخَذَ بِحَظٍّ وَافِرٍ »

Dari Katsir bin Qois, ia berkata, aku pernah duduk bersama Abu Darda’ di Masjid Damasqus, lalu datang seorang pria yang lantas berkata, “Wahai Abu Ad Darda’, aku sungguh mendatangi dari kota Rasul -shallallahu ‘alaihi wa sallam- (Madinah Nabawiyah) karena ada suatu hadits yang telah sampai padaku di mana engkau yang meriwayatkannya dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Aku datang untuk maksud mendapatkan hadits tersebut. Abu Darda’ lantas berkata, sesungguhnya aku pernah mendengar Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa menempuh jalan untuk mencari ilmu, maka Allah akan mudahkan baginya di antara jalan menuju surga. Sesungguhnya malaikat meletakkan sayapnya sebagai tanda ridho pada penuntut ilmu. Sesungguhnya orang yang berilmu dimintai ampun oleh setiap penduduk langit dan bumi, sampai pun ikan yang berada dalam air. Sesungguhnya keutamaan orang yang berilmu dibanding ahli ibadah adalah seperti perbandingan bulan di malam badar dari bintang-bintang lainnya. Sesungguhnya ulama adalah pewaris para Nabi. Sesungguhnya Nabi tidaklah mewariskan dinar dan tidak pula dirham. Barangsiapa yang mewariskan ilmu, maka sungguh ia telah mendapatkan keberuntungan yang besar.” (HR. Abu Daud no. 3641. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih).

20 Rajab 1434 H

Info www.rumaysho.com



Lulusan S-1 Teknik Kimia Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dan S-2 Polymer Engineering (Chemical Engineering) King Saud University, Riyadh, Saudi Arabia. Guru dan Masyaikh yang pernah diambil ilmunya: Syaikh Shalih Al-Fauzan, Syaikh Sa'ad Asy-Syatsri dan Syaikh Shalih Al-'Ushaimi.